Jumat, 17 Juli 2009

Ketua HMI Cabang Yogyakarta Membuka Acara Penataran KOHATI


Yogyakarta - Acara penataran Kohati yang berlangsung dari tanggal 09-12 Juli 2009 hari ini (kemarin) telah dibuka secara resmi oleh ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Yogyakarta. Penataran kohati dengan tema “Peran perempuan sebagai sosok mar’atussalimah dalam mewujudkan masyarakat berkeadilan.” dibuka sangat meriah sekali. Hal ini dapat dilihat dari antusias para tamu undagan dan kader HMI ketika menghadiri acara pembukaan yang dimulai pada pukul 22.00 wib bertemapat di Pon-Pes Daarul Hiraa Magowoharjo - Sleman-Yogyakarta.
Dalam sambutanya ketua (SC) Nevi Widowati mengatakan “Dengan diadakan penataran kohati ini peran wanita sebagai pejuang dapat dimengerti dan Kohati wati bisa menjadi lebih semangat tidak kalah dengan akhwat.” ujar Nevi. Penataran ini merupakan acara penataran yang kedua kalinya. Sebelumya kepengurusan dulu juga pernah mengadakan acara yang sama. Ketua HMI Cabang Yogyakarta dalam sambutanya juga mengatakan “Perempuan bukanlah sebagai pelengkap dan kita semua adalah satu yang saling melengkapi dalam menjalani hidup ini,” kata Puji Hartoyo. “diadakannya acara penataran ini harapannya dapat membentuk karekter untuk berjuang dengan adil dalam bernegara dan bermasyarakat” ucapnya menambahkan.
Pemateri acara penataran salah satunya adalah Hasto Wardoyo dari (Klinik Kia Semar), Bak Anik dari (LOD), Bapak Andi Dwi Purnama (Praktisi dalam bidang IT), dll. Ketua (OC) Suryati mengatakan pada LAPMI “Selama ini kohati wati malu dalam mengutarakan pendapat ketika ada akhwat. Jadi harapanya setelah mengikuti acara penataran ini tidak menjadi takut,” ujarnya. “Dalam forum nantinya ada ceramah, diskusi dan berdinamika” ucapnya sedikit menambahkan kembali. Dari jumlah peserta yang mendaftar ada sekitar dua puluh orang dan dari jumlah itu tidak hanya diikuti oleh kohati Cabang Yogyakarta tetapi juga ada cabang dari Inbagteng seperti Purwokerto. Namun ketika LAPMI menanyakan pada panitia mengatakan dari cabang Purwokerto belum ada konfirmasi kembali pada panitia untuk kepastian dalam mengikuti acara penataran kohati ini. (ismail)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar