Rabu, 25 Mei 2011

Quantum Learning


Judul buku: Quantum Learning
Penerbit: KAIFA
Pengarang: Bobbi De Porter & Mike Hernacki
Jumlah Halaman: 365 halaman (soft cover)
Bahasa: Bahasa Indonesia
Kategori: Psikologi

Hanya ingin berbagi dengan teman-teman. Buku satu ini cukup menarik untuk dibaca, untuk yang belum pernah membacanya. Dan untuk yang pernah membaca bisa diulang lagi karena menurut saya buku ini cukup menjadi penyemangat untuk memperbaiki cara belajar serta membuat belajar jadi lebih menyenangkan.

Quantum learning adalah salah satu buku terjemahan yang diterbitkan oleh KAIFA yang sudah disesuaikan dengan budaya timur. Buku yang dikarang oleh Bobbi De Porter & Mike Hernacki telah menjadi buku best seller & cukup banyak penulis terutama penulis buku motivasi menjadikannya salah satu rujukan dalam karyanya.
Buku ini merupakan telaah hasil eksperimen di Burklyn, Burke Timur Vermont yaitu disalah satu sekolah bisnis ternama “Supercamp”.

Secara singkat intinya:

1. Menciptakan minat yang ampuh untuk belajar (AMBAK), apa manfaat bagiku mempelajari materi ini??
2. Belajar diikuti iringan musik barok , menata suasana yang rileks, karena dengan rileks otak lebih mudah menyerap ilmu.
3. Bagaimana cara belajar Anda termasuk orang visual, auditorial atau kinestetik.
4. Bagaimana Anda mengolah informasi, termasuk pemikir Acak Abstrak, Acak Konkret, Sequensial Abstrak, Sequensial konkret. Secara panjang lebar dijelaskan dalam buku ini
5. Teknik mencatat tingkat tinggi yaitu dengan peta pikiran serta metode tulis susun.

Nah yang menarik lagi tentang cara membaca WrapSpeed, yaitu membaca dengan kecepatan tinggi tanpa ada pengulangan pada kata kata tertentu sampai bacaan tersebut selesai dibaca serta membagi bahan bacaan menjadi 3 titik fokus mata. Dan ini sangat sesuai dengan cara kerja otak kita, karena otak mengolah data dari kalimat yang koheren bukan per kata.

Bacalah, dan dapatkan ilmu tambahan yang selama ini belum pernah kamu temukan dibangku perkuliahan ataupun sekolah.

(Desi Prastiwi)

1 komentar: