Jumat, 17 Juli 2009

Acara Penataran KOHATI Cabang Yogyakarta

Yogyakarta – Untuk membangkitkan semangat juang para kader HMI wati atau Kohati akan mengadakan kegiatan “Penataran Kohati”. Kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 09-12 Juli 2009 bertempat di Pon-Pes Daarul Hiraa Sleman-Yogyakarta dengan mengagkat tema “Peran perempuan sebagai sosok mar’atussalimah dalam mewujudkan masyarakat berkeadilan.”
Ahad (05/07) ketika LAPMI mewawancarai Nevi mengatakan. “Tujuan didakan kegiatan ini tidak lain adalah untuk mengaktifkan akhwat HMI dan agar HMI wati dapat memahami perannya sebagai perempuan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Nevi Widowati sebagai (SC). “Konsep acara ini nantinya seperti seminar dan tidak jauh juga seperti acara LK (Latihan Kepemimpinan). Ada pemateri kemudian ada sesi tanya jawab.” kata Nevi menambahkan.
Acara penataran ini sebenarnya tidak hanya boleh diikuti oleh kohati saja namun juga terbuka untuk umum. Peserta nantinya akan diminta kontribusi 35.000 dengan fasilitas penginapan, makan, snack, pelatihan IT (Informasi Teknologi), konsultasi kesehatan gratis, dll. Pendaftaran dimulai dari tanggal 02-08 Juli 2009 atau biasa menghubungi Nevi dengan no: 08122781149. “Pemateri nantinya dari alumni Kohati, Kornas seperti Ibu Trias dari (Nasyiatul Aisiyah), Bp Andi Dwi Purnama (Pakar IT) dari Yogyakarta dan ada juga pembicara dari luar,” ujar Nevi.
Ketika ditanya sudah sejauh mana persiapan acara ini. “Mengenai pembicara sebagian besar sudah siap, tempat sudah beres. Sekarang panitia fokus untuk mencari peserta dan mempublikasikan acara ini pada publik.” kata ketua SC ini pada LAPMI. Acara penataran kohati ini merupakan salah satu program kerja kepengurusan Kohati tahun ini. Acara penataran kohati ini juga mengundang HMI wati wilayah Inbagteng (Indonesia Bagian Tenggah). Jadi bagi kohati yang masuk dalam wilayah Inbagteng dapat mengikuti acara penataran ini. (ismail)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar