Jumat, 27 Mei 2011

SBY-BOEDIONO GAGAL MENGEMBAN AMANAH REFORMASI ‘98



PERNYATAAN SIKAP
21 Mei 1998 - 21 Mei 2011

Multikrisis yang melanda Indonesia saat ini berakar dari lemahnya leadership pemerintahan Saat ini. Sebagian besar masyarakat menilai sudah waktunya terjadi perubahan besar di segala lini. Hal ini diperlukan agar rakyat bisa memperoleh hak-hak dasar dan kehidupan yang layak.

Untuk itu perubahan kolektif secara benar merupakan angan-angan rakyat Indonesia saat ini.
Keniscayaan itu semakin mendesak mengingat rezim SBY-Boediono tidak mampu menjalankan dan mengemban amanah reformasi 98 mengenai hak-hak rakyat. Pemerintahan SBY-Boedino tidak mampu memimpin bangsa ini sesuai apa amanah Reformasi 98 saat itu. Alih-alih menjalankan dan mengemban amanah reformasi, pemerintahan saat ini malah memanfaatkan kekuasaannya untuk kepentingan yang bukan untuk kepentingan rakyat.

Dengan ini kami HMI-MPO UIN SUNAN KALI JAGA mengajak seluruh elemen bangsa bersama-sama bergerak mewujudkan perubahan positif di Indonesia dengan melakukan aksi pada tanggal 21 Mei 2011 (13 tahun) untuk menyuarakan suara hati nurani rakyat. Jika memang suara kita tidak didendar karena tulinya hati nurani pemerintahan, maka saatnya kita mencari alternatif bersama-sama demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Berikut adalah “Cita-cita rakyat Indonesia dari HMI-MPO untuk bangsa”:
1. Indonesia bebas dari pelangaran HAM dan mengusut tuntas pelanggaran HAM yang belum tersentuh oleh hukum
2. Tegakkan supremasi hukum tanpa diskriminasi
3. Tangkap, Adili, dan Hukum Perampok uang rakyat tanpa pandang bulu demi menjadikan bangsa indonesia terbebas dari KKN
4. Indonesia Bebas dari Kemiskinan Melalui Industrialiasasi yang kuat sehingga terciptanya kemakmuran sosial bagi seluruh rakyat indonesia
Terakhir , saatnya memproyeksikan kehidupan berbangsa dan bernegara bersama-sama antara pemerintah, rakyat dan elemen-elemen bangsa lainnya. yakin usaha sampai


Yogyakarta, 21 Mei 2011
Atas Nama Rakyat Indonesia

HMI MPO UIN Sunan Kalijaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar