Jumat, 17 Juli 2009

HMI Cabang Yogjakarta Mengadakan Senior Course (SC)

Yogyakarta – KPC HMI Cabang Yogyakarta kembali mengadakan SC (Senior Course) untuk mencetak para pengader potensi yang padu yakni dalam mendidik, memimpin dan pejuang. Acara yang nantinya akan dilaksananakan pada tanggal 25-30 Juli ini merupakan SC yang ke delapan puluh tahun kali dalam pelaksanaannya.
Senior Course (SC) dengan tema “Revivalisasi Fitrah Pengader Untuk Progresifitas Gerakan HMI” ini merupakan Program Kerja kepengurusan KPC tahun ini. Untuk pendaftaran dimulai dari tanggal 20 Juni sampai 19 Juli 2009. Pauzan sebagai ketua (SC) mengatakan pada LAPMI “Acara Senior Course ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh KPC. Namun dalam pelaksana kegiatan dilakukan oleh Komisariat Fakultas Tarbiah UIN Yogyakarta,”. ujar Pauzan. “Karena dalam program kerja kepengurusan Komisariat Tarbiah UIN akan mengadakan SC maka bekerja samalah kita dengan KPC.” ucap Pauzan menambahkan.
Pendaftaran bisa menghubungi Pauzan di 085959070782 atau (0274) 6567900 HMI Cabang Yogyakarta. Prasyarat pendaftaran peserta SC ini adalah: Lulus LK II, Membuat makalah sesuai tema (minimal tiga lembar, kuarto, times new roman dan sepasi 1,5 margins 3), Membuat out-line (pointer-pointer) khittah perjuangan, Hafalan Al-Qur’an Surat (Adh-Dhuha, An-Nash, Al-‘Ala, Al-Ghasyiyah dan Ash-Shaf, Mengikuti seleksi (keislaman, ke HMI-an, makalah dan micro teaching), Menyerahkan pas foto berwarna 3x4=2 lembar dan Membayar kontribusi sebesar 75.000 dan pendaftaran 5.000.
Seleksi peserta SC akan dilaksanakan pada tanggal 20-23 Juli 2009 di Seketariat HMI Cabang Yogjakarta. Acara ini tidak hanya berlaku untuk HMI Yogjakarta saja tapi juga HMI Inbagteng (Indonesia Bagian Tenggah). Ketika LAPMI menayakan tentang sejauh mana persiapan panitia SC sampai sekarang. Pauzan mengatakan “Tuju puluh lima persen masalah teknis sudah siap. Untuk tempat belum mendapatkan kepastian.” kata Pauzan. Peserta SC nantinya akan mendapat fasilitas: kaos, buku (khittah perjuangan, pedoman perkaderan dan pedoman pengader), CD hasil pelatihan dan striker.

“Harapan saya setelah peserta mengikuti kegiatan SC ini tidak hanya sekedar aspek kongnitif saja tapi juga pembentukan karakter individu pengader harus dimiliki baik itu secara emosional maupun karakter itu sendiri.” ujar Pauzan menutup pembicaraan dengan LAPMI. Hal-hal yang belum dimengerti mengenai syarat-syarat pendaftaran maupun yang lain dapat menghubungi Seketariat HMI Cabang Yogjakarta dengan nomer yang sudah ditentukan. (Ismail)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar